Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ribut Purwanti

Silaturahmi dengan Presiden Jokowi

Silaturahmi dengan Presiden Jokowi

Berlin (18/4). Seusai bertemu dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel di Bundeskanzleramt, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan segenap perwakilan masyarakat Indonesia di Jerman dalam sebuah ajang silaturahmi bersama. Kegiatan ini bertempat di Aula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Berlin.

Pada kesempatan ini, Presiden didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Fauzi Bowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Koordinator Perekonomonian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Foto Bersama Presiden RI (Perwakilan PERMIAN--Nolang & Ribut--Pojok Kanan)

Foto Bersama Presiden RI (Perwakilan PERMIAN–Nolang & Ribut–Pojok Kanan)

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan di depan seluruh perwakilan masyarakat Indonesia di Jerman yang hadir pada acara silaturahmi untuk bersama memenangkan persaingan di kancah global karena Indonesia jelas tidak mau menjadi pecundang.

“Dengan sumber daya alam besar, dengan jumlah penduduk gede, potensi pasar, saya kira persaingan itu akan kita menangkan, kompetisi itu akan kita menangkan dan kita tidak mau menjadi pecundang,” tegas Jokowi yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Presiden Jokowi bersama Perwakilan Masyarakat Indonesia di Jerman

Presiden Jokowi bersama Perwakilan Masyarakat Indonesia di Jerman

 

Selain itu, Presiden Jokowi menyampaikan pula bahwa Indonesia akan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Oleh karena itu, sumber daya manusia Indonesia harus dipersiapkan secara benar agar mampu menghadapi kompetisi global tersebut. Adapun fokus utama kunjungan Presiden Jokowi ke Jerman adalah untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Jerman dalam hal pendidikan/pelatihan vokasional.

Lihat juga Undangan untuk PERMIAN

Advertisements