Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Oleh Ribut Purwanti

Kontingen Indonesia

Kontingen Indonesia

Frankfurt am Main (25/6). “Gemeinsam-Solidarisch-Frankfurt”, yang berarti Together, Solidary, Frankfurt menjadi tema Parade der Kulturen (The Parade of Culture) tahun ini. Sekitar 2.500 peserta dari pelbagai negara unjuk keberagaman budaya di hadapan sekitar 20.000 penonton. Parade dimulai dari Jalan Untermainkai dan berarkhir di ikon Kota Frankfurt, Rӧmerberg. Beberapa di antara negara yang ikut serta dalam parade ini di antaranya: Bolivia, Peru, Vietnam, China, Ukraina, Afrika dan Indonesia.

Parade 2Keragaman budaya Indonesia ditampilkan dalam tarian daerah dan pesona pakaian tradisional yang mewakili berbagai propinsi di Indonesia. Para mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Jerman serta perhimpunan masyarakat Indonesia di Frankfurt juga turut meramaikan kegiatan ini. Seusai menikmati parade, penonton dimanjakan keragaman cita rasa dari berbagai belahan dunia dalam culture market, serta hiburan musik dan tari-tarian hingga pukul 20.00.

Ide untuk menyelenggarakan acara ini terlontar pertama kalinya pada tahun 2002, dilatarbelakangi keinginan masyarakat Frankfurt untuk menciptakan sebuah wadah berekspresi yang damai. Sebuah wadah yang menjembatani dialog antar generasi dan budaya, di Kota Frankfurt yang multikultur.

Informasi lebih lengkap tentang Parade der Kulturen dapat dilihat ditautan berikut: http://www.parade-der-kulturen.de/

Advertisements