Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bincang Santai1

Dr. med.vet. Hevi Wihadmadyatami (berkerudung merah)

[Giessen, 10/09/2016] Sore itu di pinggir sungai Lahn. Suasana ramai tampak terlihat. Sekelompok orang tengah berkumpul bersama dalam suasana yang cair dan penuh kekeluargaan. Yup, pada sore yang cerah tersebut tengah digelar kegiatan PERMIAN Jerman berupa Bincang Santai yang bertajuk “Menempuh PhD di Jerman (Sebuah Pengalaman). Kegiatan ini sedianya dilaksanakan pada siang hari namun karena antusiasme dari teman-teman terutama dari Giessen yang juga ingin bersama-sama menggelar kegiatan maka atas kesepakatan bersama kegiatan diundur ke sore hari dengan tanpa mengurangi esensi apapun melainkan justru semakin menambah keceriaan dan kemeriahan.

Bincang santai 2

Suasana Bincang Santai

Pada kesempatan ini, saudari Dr. med.vet. Hevi Wihadmadyatami, salah seorang pengurus PERMIAN Jerman yang baru saja menuntaskan doktornya di Universitas Giessen hadir sebagai teman berdiskusi mengenai tema di atas. Kegiatan bincang santai ini berjalan dengan hikmat dan santai di mana Hevi menceritakan kisahnya menuntaskan PhD. Ia berbagi tips dan trik menarik bagaimana dapat sukses dalam studi termasuk kisahnya dapat menembus berbagai jurnal berbobot Scopus hingga persiapannya menghadapi ujian doktor. Ia juga berbagi pengalamannya berkomunikasi dan berinteraksi dengan para supervisornya sehingga dapat mendukungnya secara penuh. Hal-hal semacam ini tentu merupakan sesuatu yang sangat menarik dan penting untuk tidak dilewatkan bagi para mahasiswa pascasarjana. Adapun kegiatan ini diikuti teman-teman pascasarjana dari Frankfurt, Marburg, Kassel, Giessen maupun teman-teman yang akan menempuh studi doktor di Dresden serta Berlin.

Bincang santai 3

Para Peserta Bincang Santai

Selain berbagai informasi menarik yang dipaparkan Hevi. Satu hal yang pasti Hevi merupakan salah satu tipikal mahasiswa yang rajin di mana ia tekun dengan dunia kuliahnya. Kegiatan ini makin semarak dan mengasyikkan dengan suguhan sajian minuman dan makanan dari teman-teman Giessen. Ada sup buah, aneka buah, dan grillen sosis dan ikan bakar. Tak heran, semua pun langsung bersantap bersama dengan gembira. [Humas PERMIAN Jerman]

Advertisements