Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Permian10

Audiensi dan Silaturahmi Pengurus PERMIAN Jerman: Trismono, Ruri, Ribut, Eka, Pak Saufi (Atdikbud KBRI Berlin), Noverra, Herlan

[Berlin, 02/10/2016] Kunjungan pengurus PERMIAN Jerman untuk audiensi dan silaturahmi disambut dengan hangat oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Berlin, Dr. rer.nat Ahmad Saufi. Pertemuan ini dimaksud sebagai sarana untuk memperkuat komunikasi dan jalinan kerjasama dengan KBRI Berlin. Terlebih jauh sebelumnya memang jalinan tersebut sudah terjalin secara baik dengan Atdibud sebelumnya yakni Prof. Dr. Agus Rubiyanto.

Pertemuan ini berlangsung di Jungenhaus, Berlin. Pada kesempatan ini, PEMIAN Jerman menyampaikan secara tertulis perihal informasi berkenaan dengan organisasi baik itu kepengurusan, peraturan organisasi maupun rekapitulasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan. Berkenaan dengan ini, Pak Saufi pun menyambut baik dan memberikan apresiasinya terhadap PERMIAN Jerman. Atdibud KBRI Berlin menyampaikan dukungan terhadap hadirnya PERMIAN Jerman sebagai organisasi yang berupaya mewadahi potensi mahasiswa pascasarjana yang selama ini tidak tergarap secara maksimal. Dukungan ini disertai harapan pula bahwa ke depan PERMIAN Jerman dapat menyelenggarakan kegiatan strategis dengan dukungan penuh terutama dari Atdikbud KBRI Berlin. Entah hal tersebut berupa simposium, seminar ataupun konferensi internasional. Lebih lanjut, Pak Saufi juga menyampaikan kesediaannya untuk menjadi pembina ataupun penasehat PERMIAN Jerman.

Permian11

Berdiskusi Bersama Atdibud KBRI Berlin

Pada pertemuan ini, Atdikbud juga menyampaikan harapannya yakni berbagai jejaring organisasi mahasiswa yang ada di Jerman dapat saling berkolaborasi untuk memberikan sumbangsih positif untuk Indonesia di dunia internasional. Menurut Pak Saufi, kini sudah bukan saatnya lagi membicarakan perbedaan atau apapun melainkan hal yang paling penting adalah bagaimana kita dapat saling bekerjasama dan memberikan manfaat. Sumbangsih positif itulah yang dibutuhkan sebagai bentuk kontribusi dan tanggungjawab sosial sebagai seorang mahasiswa apalagi khususnya di tingkat pascasarjana.

Di akhir pertemuan, teman-teman pengurus PERMIAN Jerman yang diwakili oleh Eka Nada Shofa Alkhajar juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan dan dukungan yang telah diberikan sekaligus mengucapkan selamat kepada Pak Saufi atas amanah sebagai Atdikbud KBRI Berlin yang baru. “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan semangat dari Pak Saufi. Terutama atas kesediaan waktunya untuk berdiskusi dengan kami. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan selamat untuk Pak Saufi atas amanah barunya sebagai Atdikbud. Semoga Pak Saufi senantiasa diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan segenap amanah yang telah diberikan”, jelas Eka.

Tak lupa, Dr. rer.nat. Ahmad Saufi pun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada PERMIAN Jerman. “Terima kasih atas kunjungan Eka dan kawan-kawan. Semoga diskusi kita mendatangkan barokah. Sukses selalu untuk studinya teman-teman”, ujar Saufi. [Humas PERMIAN Jerman]

Advertisements