Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kongres Permian Jerman

Foto Bersama Pasca Pembukaan Kongres

[Frankfurt, 20/11/2016] Jam tepat menunjukkan pukul 12.00, saat Kongres ke-2 PERMIAN Jerman resmi ditutup. Ya, kongres ini selesai tepat sesuai jadwal yang ada. Ini membuktikan lagi-lagi bahwa jam karet dan kebiasaan molor tak berlaku untuk teman-teman pascasarjana. Suasana ramah dan santai jelas terlihat karena para peserta kongres masih berbincang dan bersapa sesama mahasiswa pascasarjana di Ruang Serba Guna KJRI Frankfurt am Main. Baru sesaat setelah bersama-sama merapikan dan membersihkan ruangan seluruh peserta bergegas meninggalkan KJRI Frankfurt untuk makan siang bersama di salah satu rumah makan di dekat Frankfurt Hauptbahnhof. Adapun pada acara pembukaan kongres ini juga dihadiri Ketua PPI Jerman, kawan Hakiki. Undangan untuk hadir pada acara pembukaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari PERMIAN Jerman kepada PPI Jerman  dan sebaliknya kehadiran PPI Jerman merupakan bentuk apresiasi yang baik pula. Tentunya kita berharap bersama bahwa jalinan dan relasi yang baik ini dapat terus diperkuat dan dipererat ke depannya.

kongres-permian

Sambutan Bapak Reiner Louhanapessy sekaligus membuka acara Kongres ke-2 PERMIAN Jerman

Jalannya Kongres
Pelaksanaan Kongres ke-2 PERMIAN Jerman ini diawali oleh sambutan dari Ketua Umum PERMIAN Jerman serta Kepala KJRI Frankfurt am Main. Saudara Eka Nada Shofa Alkhajar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada KJRI Frankfurt terutama atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan kepada PERMIAN Jerman dalam menyelenggarakan Kongres ke-2 ini. “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya khususnya kepada KJRI Frankfurt atas dukungan dan fasilitas yang diberikan kepada kami. Ini menjadi bukti nyata bahwa KJRI Frankfurt sebagai representasi dari negara telah hadir untuk memfasilitasi warga negaranya dalam upaya untuk ikut berperan aktif memberikan sumbangan dan kontribusi positif bagi bangsanya,“ ujar lelaki berkacamata ini.

Permian Jerman Kongres

Sketsa Suasana Kongres yang Penuh Kehangatan

Pada sambutan selanjutnya, Bapak Reiner Louhanapessy selaku Kepala Bidang Pendidikan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) menyampaikan kembali komitmen KJRI Frankfurt am Main untuk memfasilitasi warga negara Indonesia terutama di wilayah kerja KJRI Frankfurt. “Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan PERMIAN Jerman dan ikut senang karena kongresnya dilaksanakan di KJRI Frankfurt. Seperti disampaikan Mas Eka, tentu saja kami KJRI Frankfurt senantiasa berkomitmen untuk membantu setiap warga negara Indonesia khususnya di wilayah kerja KJRI Frankfurt. Jadi sekiranya ada teman atau saudara sesama Indonesia yang memerlukan bantuan berkaitan dengan bidang kekonsuleran atau apa saja dapat diberitahu untuk datang ke KJRI yang merupakan representasi dari negara Indonesia,“ ujar sosok yang dikenal ramah ini. Pak Reiner menyampaikan pula bahwa beliau hadir mewakili Ibu Konjen untuk membuka secara resmi Kongres ke-2 PERMIAN Jerman karena Ibu Konjen saat ini sedang berada di Indonesia. Demikian ungkapnya di akhir sambutan yang disambut tepukan tangan dari seluruh peserta yang hadir.

Permian Jerman

Santai, Ceria dan Bergembira

Kongres Permian Jerman

Aneka Suguhan Makanan

Selanjutnya Kongres dipending untuk mempersiapkan ruangan menjadi melingkar untuk lebih memudahkan untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi. Forum kongres pun dimulai dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus PERMIAN Jerman Periode 2015-2016 oleh Ketua Umum. Agenda kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan sharing bersama. Tak lama kemudian, pengurus periode pertama ini pun dinyatakan demisioner.

Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban

Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban

Diskusi Bersama

Diskusi Bersama

Diskusi Bersama (2)

Diskusi Bersama (2)

Diskusi Bersama (3)

Diskusi Bersama (3)

Suasana Santai Sejenak

Suasana Santai Sejenak

Senyum Penuh Keriangan

Senyum, Tawa dan Penuh Keriangan

Tak Ketinggalan Generasi Masa Depan Athan dan Hariz pun Ikut Memeriahkan Kongres

Tak Ketinggalan Generasi Masa Depan Athan dan Hariz pun Ikut Memeriahkan Kongres

Nahkoda Baru
Berbagai tahapan kongres lainnya kemudian dijalankan dan akhirnya tiba pada saat pemilihan Ketua Umum Periode 2016-2017. Setelah dibacakan kriteria calon Ketua Umum oleh pimpinan sidang. Maka dari usulan forum mengemuka enam nama calon yang seluruhnya adalah mahasiswa PhD yakni: Budiman (Kassel), Theresia Desy Askitosari (Aachen), Nolang Fanani (Frankfurt), Trismono Candra Krisna (Leipzig), Ferry Prasetyia (Kassel), Eka Nada Shofa Alkhajar (Frankfurt). Setelah melalui proses musyawarah bersama maka terpilihlah Saudara Trismono Candra Krisna, mahasiswa PhD Universitas Leipzig sebagai Ketua Umum yang baru sekaligus sebagai formatur kepengurusan Periode 2016-2017.

img-20161120-wa0003

Saling Berjabat Tangan: Ketua Umum Terpilih Periode 2016-2017 (kanan) dan Ketua Umum Periode sebelumnya (kiri)

Sharing Bersama Antar Peserta Kongres

Kongres 2

Diskusi dengan Ketua Umum Terpilih

Selanjutnya ditengah sambutan Saudara Trismono Candra Krisna sebagai Ketua Umum terpilih datanglah pesan dari Dr. rer.nat. Ahmad Saufi selaku ATDIKBUD KBRI Berlin untuk teman-teman yang tengah berkongres. Pesan ini dibacakan oleh Saudara Trismono kepada seluruh peserta kongres. Selanjutnya pria yang akrab dipanggil Tris ini menyampaikan terima kasih atas amanah yang telah diberikan serta berkomitmen untuk berusaha sebaik mungkin membuat PERMIAN Jerman semakin maju. “Sebelumya saya ucapkan terima kasih atas amanah ini. Saya juga mohon bantuan kepada seluruh teman-teman untuk bersama-sama memajukan PERMIAN Jerman. Untuk itu, saya mohon dukungan dan kerja samanya,” demikian ungkap lelaki senantiasa bersemangat dalam studi dan berorganisasi ini. Kemudian seluruh tahapan kongres selanjutnya pun dijalankan hingga tuntas secara resmi ditutup. Dari sini PERMIAN Jerman siap menapaki langkah baru untuk ikut berperan dalam memberikan sumbangan positif bagi lingkungan sekitarnya di bumi Jerman.

[Humas PERMIAN Jerman]

Advertisements