Tags

, , , , , , , , , , , , , ,

Pesan ini disampaikan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD) KBRI Berlin Dr. Ahmad Saufi kepada teman-teman PERMIAN Jerman yang tengah menyelenggarakan Kongres II yang bertempat di KJRI Frankfurt am Main. Pak Saufi menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir di Frankfurt karena bertepatan dengan tugas di Berlin pada hari yang sama.

Berikut ini adalah pesan yang disampaikan ATDIKBUD melalui aplikasi pesan instan. Pesan ini sejatinya bersifat umum yakni bagi seluruh mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh jenjang pendidikan pascasarjana di Jerman.

Assalamu’alaikum wr.wb.
Berikut ini adalah pesan-pesan dari saya selaku Atdikbud KBRI Berlin untuk teman-teman pascasarjana yang sedang berkongres di Frankfurt:

  1. Fokus pada penyelesaian studi (tesis/disertasi).
  2. Selama menempuh studi S2/S3 hendaknya sebanyak mungkin menulis paper-paper ilmiah (scientific papers) atau menghasilkan prototipe-prototipe (prototypes).
  3. Perkuat jariangan dengan Doktorvatter/Doktormutter serta almamater Jerman karena beliau-beliau adalah sumber ilmu dan teknologi terkini.
  4. Mohon tidak terlalu menghabiskan energi pada “struktur organisasi” namun prioritaskan untuk membahas program dan kegiatan.
  5. Semoga sukses dan lancar untuk Kongres II PERMIAN Jerman.

Wassalamu’alaikum wr.wb.
Ahmad Saufi

[Humas PERMIAN Jerman]
 

Advertisements